Minggu, 25 April 2010

Bogor Hash House Harriers

Bogor Hash House Harriers pada hari minggu, 26 April 2010 mengadakan kegiatan yang ke 1600 minggu, diisi dengan kegiatan kebersamaan sesama anggota beserta keluarganya.

Kegiatan acara ini di kemas dengan sederhana dan ringan ringan saja, karena mereka mengadakan kegiatan inti dengan jalan melintas di hutan satu kelompok dan kelompok lain berlari melintas hutan pinus sekitar Panggrango outbound.

Dalam kesempatan ini kami saya mendapat kesempatan mengisi acara, acara ini di isi dengan Ice Breaking, Fun Games, Team work, Water Games dan Project Games. Peserta kami sertakan dalam kebersamaan dalam permainan ini , karena mereka berasal dari berbagai daerah di wilayah kota Bogor dan Jakarta dan ada juga beberapa orang asing yang bekerja di sekitar kota Bogor di antara mereka ada yang sudah saling kenal dan ada pula yang baru pertama kali bertemu.

Dalam game ini mereka
dapat saling interaksi sesama peserta dan secara tidak sengaja mereka akan bertanya siapa namamu dan berasal dari mana ini terjadi dalam game back to back, semua peserta harus mencari pasangan bila ada tanda dan selama permain ini berjalan, peserta tidak boleh ketemu dua kali dengan teman yang sama.

Mereka pun kita kenalkan expresinya masing masing dalam permainan expresi sediri, berdua, bertiga, berempat dan berlima, ketika mereka mendapat perintah angka lebih dari angka 1 maka mereka harus dapat menyesuaikan diri dengan team barunya serta mengexpresikannya. bila tidak mendapat pasangan sesuai perintas maka ada juga sangsinya, dalam sangsipun mereka harus tetap berekspresi dengan iringan yel yel dari peserta yang sudah melakukan dengan benar.

Mendengarkan dengan baik lalu lakukan sesui dengan peraturan permainan maka dia akan selamat dari hantaman bom air, game ini melatih reaksi dari menerima informasi dan mengolah informasi serta memenangkan dalam permainan, resiko telat informasi resikonya badan kita akan kena guyuran air yang terbungkus dalam kantung plastik tipis, kenapa harus tipis karena mudah pecah dan aman bagi peserta yang kena, dan yang lebih menarik lagi setelah acara water game ini semua peserta dengan ikhlas membuang sampah plastiknya pada tempatnya.

Apa yang menjadi menarik dari game ini tentunya dinginya air yang di lempar ke lawan yang telat, karena air ini benar - benar air pengunungan dan anak-anak pun tak mau kalah cepat dengan orang dewasa, jadi permainan ini dapat melatih daya saing pada anak-anak, dan tidak selalu kalah anaka-anak bila berhadapan dengan orang yang lebih tua usianya / orang dewasa.

Tidak berhenti di situ saja karena mereka harus menyelesaikan project game deman
a peserta harus dapat menyelematkan 1 butir telur yang akan dilepas dari ketinggian 2,5 meter dengan landasan batu keras, mereka harus menyelamatkan telur tersebut hanya dengan balutan sedotan. tentunya perbedaan pendapat dalam team akan muncul, semua orang dapat mengeluarkan idenya masing - masing, tetapi hanya satu ide yang harus dimunculkan dengan memadukan dari berbagai ide dari seluruh anggota team, itulah tingkat keberhasilan team dalam menyelesaikan project game save the egg.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar