Minggu, 28 Maret 2010

Taman Lalu Lintas Ade Irma Nasution Bandung

Di tengah hiruk pikuk kota kembang Bandung sudah banyak gedung megah dengan fasilitas standart metropolis, saya menjadi kaya orang asing asing dan aga pangling, ketika berada lingkungan di tengah kota Bandung, dimana 43 tahun yang lalu saya di lahirkan oleh ibuku, dan semasa kecil sampai usia kelas 1 SMP, saya berada di kota kelahiran, dan ketika saya kecil hanya taman lalu lintas yang saya tahu selain kebun binatang, ternyata sampai saat ini taman lalu lintas masih ada seperti yang saya kenal ketika saya kecil, ketika itu saya dalam asuhan orang tua dibawa ke tempat ini, oleh kedua orang tuaku, dan mereka kini sudah tiada, Hari ini saya membawa putriku semata wayang dan istri serta ponakan dan adik-adik ke taman lalu lintas, Putriku Adel sekarang sudah duduk dibangku kelas 5 SD Islam Dian Didaktika Cinere Depok.

Semua rombongan keluarga ku begitu menikmati dengan riuhnya pepohonan di sekitar taman lalu lintas dan ketika menikmati kayuhan sepeda di lintasan seperti jalur lalu lintas yang sebenarnya, banyak rambu-rambu yang terpasang serta marka jalan, sambil mengayuh sepeda Adel juga sambil belajar dan mengenal rambu lalu lintas yang ada di sekitar arena sepeda.

Saya sangat bangga dengan taman lalu lintas yang saya kenal dulu dan sekarang tetap masih bertahan dan tidak tergoda untuk ditukar guling dengan bangunan yang lebih kokoh dengan fasilitas yang akan dijanjikan oleh pihak lain , dan saya sangat bangga menceritakan kembali ketika masa kecil saya kepada putri saya dimana saat kecil dulu taman ini sudah ada dan apa yang saya rasakan sama dengan putriku saat masa kecil.

Rasanya hiruk pikuk orang yang berkunjung di taman tidak membuat saya menjadi sesak nafas atau takut kehabisan oksigen, karena sekitar taman lalu lintas masih dipertahankan pohon penyangga paru paru kota.

Bila saja taman ini ada sampai saya menceritakan lagi pada cucu
ku kelak akan menambah kebangganku terhadap kota kelahiranku Bandung.

Bandung identik dengan kota kreatif semoga bila kita berkunjung ke Bandung terinspirasi untuk selalu menciptakan yang terbaik untuk kemajuan dunia pendidikan khususnya.

Dalam Du
nia pendidikan banyak hal yang dibutuhkan untuk meciptakan sesuatu yang baru dan menjadikan daya tarik peserta didik untuk iselalu belajar, untuk itu kita harus banyak belajar dan mencari , demi kemajuan dunia pendidikan. banyak hal dan ide baru yang saya dapat ketika selepas sholat Dhuhur saya duduk disekitar taman lalu lintas dan ada beberapa inspirasi yang saya peroleh di TAMAN LALU LINTAS ADE IRMA NASUTION BANDUNG.

Begitu kami keluar dari taman lalu lintas, rasanya saya baru saja berada dilingkungan di saat masa kecil dulu, dan memasuki dunia orang dewasa dan berjumpa dengan dunia modern dengan hiruk pikuk kemacetan lalu lintas kota Bandung dengan kesibukan kota yang tidak pernah tidur.

Mari kita renungkan sejenak, sebenarnya apa yang sedang kita cari di dunia ini ?


Dan apa yang sudah kita berikan yang terbaik, kepada anak, istri dan keluarga ?

Serta apa yang mereka butuhkan dari kita ( sebagai orang tua / suami / kepala keluarga ) ?

semoga bermanfaat ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar