Senin, 19 Juli 2010

Raker SD Islam Terpadu Al Manar












Dalam rangka menyongsong Tahun ajaran 2010 - 2011 TK dan SD Islam Terpadu Al Manar yang berlokasi di kawasan Pondok Kelapa Jakarta Timur melaksanakan Rapat kerja ( Raker )
dilaksanakan 2 hari berturut turut yaitu pada hari Senin dan Selasa 28 dan 29 Juni 2010 berlokasi di Pangrango Outbound Adventure & Camp, Kampung Leumah Neundet Desa Suka Galih Kecamatan Mega Mendung Kabupaten Bogor Jawa Barat,

Dalam kegiatan ini selain Pak Otib yang memberikan materi juga dari pihak Pan
grango memberikan warna dalam kegiatan ini , baik kegiatan di kelas maupun di lapangan.

Untuk di kelas peserta dikondisikan bermain dalam kelas dengan harapan dalam kegiatan tersebut guru dapat mengembangkan pembelajaran yang menyenangkan bila dalam kelas atau bila anak-anak sudah mulai jenuh dalam kelas maka games - games yang di sajikan dapat dimainkan.

Games dalam kelas dapat di berikan sebelum materi diberikan , jadi games ( Ice Breaking ) biasanya akan disesuaikan dengan materi ajar yang akan
disajikan oleh guru di kelas maupun di luar kelas, jadi nyambung antara games dan materi yang akan di ajarkan oleh guru di dalam maupun di luar kelas. dengan harapan seluruh peserta dan guru TK / SD Islam Terpadu Al Manar Pondok Kelapa Jakarta Timur dapat mengembangkan di setiap mata pelajaran yang akan diberikan nanti.

Untuk kegiatan di lapangan permainan diberikan low rope, medium rope dan high rope serta water Games. untuk low rope diberikan lebih kepada penyelesaian masalah regu agar dapat diselesaikan secara cepat dan efektif serta bagaimana agar setiap masalah dalam game dapat diselesaikan secara efektif dan ada keterlibatan setiap anggota team.

Medium rope ada
lah permaian dengan media ketinggian 50 Cm sampai 150 Cm dari atas permukaan tanah, maka setiap peserta dituntut lebih teliti dan resiko yang ada harus diperhitungkan dengan segala kemungkinan terburuk.

High Rope adalah permaian y
ang menyatukan emosi semua anggota team dalam mengambil keputusan dengan resiko yang tinggi karena permainan ini dimainkan lebih dari ketinggian 4 meter, tentunya sudah dengan keselamatan yang cukup aman, dengan permainan ini semalin tinggi resikonya dan semakin menarik dalam permainan ini.

Bermain d
engan air tidak hanya dominan permainan anak-anak, ketika para guru di libatkan permainan yang berkaitan dengan air, mereka juga menikmati seakan seperti anak usia SD yang berbadan orang dewasa, tentunya keceriaan, kebersamaan, yang dikolaborasikan dengan bagaimana memenangkan dalam permaian dalam setiap gamesnya yang kami tonjolkan.

Semua kegiatan ini diakhiri dengan Projeck games serta angket kepemiminan dan kepribadian setiap peserta kita buatkan.

dengan adanya proje
ck games dan angket semakin jelas dan tahu serta saling memahami satu guru dengan guru lain, bukankan bila kita ingin dipahami oleh orang lain maka kita harus memahami orang lain dulu.

selamat berjuang d
i tahu ajaran 2010 - 2011, semoga bermanfat


Tidak ada komentar:

Posting Komentar